Cara Mandi Aman dan Nyaman Untuk Si Buah Hati

Cara Mandi Aman untuk Buah Hati

Sederhana tapi sering berakibat fatal, adalah dampak buruk memandikan bayi jika kita kurang memperhatikan setiap detil risiko kecelakaan yang bisa saja terjadi. Selain menyiapkan produk Bath & Skincare yang tepat, untuk ritual mandi yang aman, ada baiknya Anda melakukan beberapa hal untuk meminimalisir kecelakaan saat mandi.

Seperti kegiatan bayi yang lain, kegiatan mandi setiap hari bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Diantaranya menjaga kebersihan tubuh bayi, merawatk kulit mereka, menjaga tubuh dari ancaman kuman dan bakteri, sampai metode proses belajar berbicara si buah hati. Hanya saja, kegiatan yang sering terasa menyenangkan, atau justru melelahkan bagi orangtua ini, sering dilakukan dengan beberapa kelalaian. Dan hal ini yang pada akhirnya dapat meningkatkan risiko buruk dari kegiatan mandi.

Tak bisa disepelehkan, tapi kecelakaan mandi pada bayi sering terjadi di berbagai belahan dunia. Salah satunya di Amerika, dimana setiap tahunya, tak kurang 50 bayi (Berusia dibawah satu tahun) mengalami kecelakaan saat mandi, karena tenggelam.

“Angka itu bisa ditekan sampai nol jika bayi yang mandi di bathtub diawasi terus-jangan pernah ditinggal biar ‘cuma semenit saja’ untuk mengangkat telepon,” jelas Kim Thompson dari Harvard’s Kids Risk Project, pihak yang meneliti kecelakaan bayi saat mendi di Amerika.

Untuk menjaga bayi tetap nyaman dan aman saat mandi, ada beberapa hal yang bisa Anda terapkan di setiap proses mandi mereka. Berikut diantaranya :

Lakukan persiapan yang cukup. Cara ini akan menghindarkan risiko meninggalkan bayi sendiri di bak mandi. Untuk itu, selain memasukkan si kecil ke bak mandi, ada baiknya Anda menyiapkan kebutuhan mandi, seperti handuk, sampo, Ponsel (karena saat ada panggilan penting, Anda tak harus berlari-lari untuk mengangkatnya), sabun dan sebagainya. Letakkan semua barang di tempat yang mudah dijangkau, karena saat mandi, satu tangan Anda biasanya digunakan untuk memegang si kecil.

Jangan tinggalkan bayi di bak mandi. Ada kalanya, meski beberapa barang telah Anda taruh di dekat tempat mandi si kecil, Anda harus bergegas pergi karena beberapa hal. Diantaranya saat bel rumah berbunyi, masakan yang harus segera diangkat, dan sebagainya. Saat hendak pergi, sebaiknya Anda bawa serta si buah hati. Ingat, keringkan mereka saat dibawa, caranya dengan bungkus anak dengan handuk. Cara ini akan menghindarkan menghindarkan kejadian buruk di kamar mandi serta menghindarkan anak dari masuk angin.

Jangan percaya sepenuhnya dengan dudukan di bak mandi. Menurut Thompson, ini bukan standar keamanan yang membuat bayi Anda aman saat mandi, tapi sebagai media membuat tangan Anda bergerak lebih leluasa. Untuk itu selalu awasi bayi Anda setiap saat.

Mandi seharusnya menjadi kegiatan yang menyenangkan, bagi si kecil dan orangtua. Meski demikian, tanpa persiapan yang cukup, kegiatan ini justru bisa menjadi mimpi buruk yang tak diinginkan. Untuk itu, perlunya ‘touch supervision’ sangat diperlukan untuk mencegah hal-hal buruk tersebut.

About Tororo

Tororo.com adalah salah satu situs online e-commerce perlengkapan bayi terbesar di Indonesia. Kami menawarkan produk-produk pokok kebutuhan bayi seperti susu bubuk, popok, dan berbagai kategori lainnya seperti alat makan dan botol, keperluan mandi dan kulit, pakaian dan sepatu, alat perkakas dan kereta bayi, serta keperluan buat ibu. Misi kami di Tororo tidak hanya penjualan; kami ingin meningkatkan kualitas dan standar hidup untuk keluarga di seluruh Indonesia dengan memberikan mereka akses ke berbagai macam produk dengan harga yang sama seperti membeli produk tersebut di kota-kota seperti Jakarta atau Surabaya. Kami percaya bahwa toko online seperti kami akan membuat perubahan besar dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Kami memberikan anda kemudahan untuk membeli segala produk yang berkaitan dengan kebutuhan si kecil hanya dengan mengakses ke situs Tororo. Dapatkan kebutuhan si kecil dengan harga termurah dengan penawaran dan berbagai diskon yang pastinya menarik untuk anda. Informasi mengenai segala produk yang anda inginkan juga bisa anda dapatkan dengan mudah di situs Tororo untuk kenyamanan anda berbelanja. Produk pesanan akan kami antar ke rumah anda dengan pelayanan kurir yang cepat dengan kualitas produk yang terbaru dan terbaik. Dengan pembayaran melalui transfer antarbank, bayar di tempat (Debit dan Credit on Delivery), klikpay BCA, dan kartu kredit, kami menawarkan metode pembayaran yang mudah dan aman demi kenyamanan anda berbelanja.

Leave a comment